Selasa, 12 April 2011

Tips Memilih Komputer

| Selasa, 12 April 2011 | 0 komentar

komputer saat ini merupakan bagian dari hidup yang sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.saat ini semua orang berinteraksi dengan komputer baik secara langsung maupun tidak langsung. memiliki komputer pribadi atau notebook mungkin idaman bagi setiap orang. namun apakah anda tahu komputer atau notebook seperti apa yang cocok untuk anda miliki?
berikut ini akan dibahas sedikit bahan acuan anda untuk menentukan notebook atau komputer seperti apa yang harus anda miliki...

Anda harus mengetahui kebutuhan anda, komputer saat ini tentu sudah sangat maju dibanding 10 tahun yang lalu. namun komputer yang uptodate belum tentu menjadi yang cocok atau baik untuk anda. anda harus mengenali kebutuhan anda terhadap komputer untuk menentukan spesifikasi komputer seperti apa yang harus dimilik. saat ini penulis akan mengelompokan 3 pengguna komputer yang saat ini banyak berada di masyarakat kita..


  • Personal Office: untuk kategori ini spesifikasi komputer cukuplah ringan karena kebanyakan aplikasi yang digunakan adalah aplikasi office yang tidak terlalu memakan banyak memori. untuk spesifikasi pengguna komputer seperti ini menggunakan processor pentium 4 atau intel atom dengan memori 1Gb pun sudah cukup
  • Gamer: beberapa terakhir dinegara kita sedang demam game online maupun offline, spesifikasi seorang gamer lebih tinggi dibanding seorang yang hanya menggunakan aplikasi office karena secara umum game memerlukan spesifikasi hardware yang lebih tinggi, umumnya memiliki spesifikasi minimal processor dual core 2GHz, ram 1Gb, VGA 512 NVDIA.
  • Designer: tentunya untuk seorang designer memerlukan spesifikasi yang lebih dari seorang gamer karena kecepatan processor, akurasi dari warna dan layar merupakan hal yang sangat menentukan dari seorang desaigner baik itu desaigner web, animasi atau game, spesifikasi yang dibutuhkan tentunya terus berubah seiring majunya teknologi saat ini.
semoga dengan membaca artikel ini anda dapat memilih komputer dengan bijak sehingga anda tidak menjadi korban iklan yang selalu ingin mendapatkan produk terbaru padahal anda tidak memerlukannya sehingga menjadi kurang bermanfaat bagi anda :)

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2012. Artikelcontekan.blogspot.com . All rights reserved | Artikelcontekan.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by -